26 Januari 2011

KASUS GAYUS

sepenggal dari lirik lagu ANDAI AKU JADI GAYUS


Sebelas Maret
Diriku masuk penjara
Awalku menjalani

Proses masa tahanan
Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak

Seperti para koruptor
Andai ku Gayus Tambunan
Yang bisa pergi ke bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi
Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

gila ni orang yang bikin lagu. saking terinspirasi sama si gayus apa gimana ya!  tapi, kalo di telaah bener si ada baiknya juga ni orang bikin lagu. supaya semua aparat hukum di indonesia biar bisa sadar! (kalo gak sadar-sadar berarti gak punya hati).

gimana mau maju ni negara indonesia, kalo aparat hukumnya aja banyak yang 'nakal'. contoh kecil aja, polisi itu seharusnya bisa jadi contoh, pengayom buat rakyatnya. eh tapi dia malah nyeleweng dari visi misi polisi. aduh aduh.. kalo kata bona paputungan, 'Hukuman bisa dibeli'. seperti gayus, dia itu di penjara, seharusnya cuma bisa duduk, dan berdiri di balik jeruji besi! gak ada yang nyangka kan dia malah bisa pelesiran ke bali lah, kuala lumpur, yang terakhir ketangkep di singapura waktu nonton tennis. bayangin aja, kalo seorang gayus yang pekerjaannya cuma PNS gol 3A aja bisa pelesiran sampe ke berbagai negara gitu, gimana sama TIKUS-TIKUS NAKAL yang lainnya? semakin parah aja ni negara.



seharusnya presiden tu harus lebih tegas, katanya pernah jadi anggota 'tentara' ya? bener gak?
gw yakin, kalo bukan presiden yang turun tangan langsung, kasus gayus cs gak bakal bisa terungkap. ayo dong pak presiden, kasihan rakyat-rakyat kecil! pikirin mereka. jangan cuma kunjungan ke luar negri aja.

buset saking geregetannya, mendadak gw jadi pengen jadi anggota KPK aja kali ya. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar